Minggu, 18 Desember 2011

Recovery Photo Dan Video Yang Terhapus Pada MMC


Bagi anda yang suka mengkoleksi photo-photo di dalam handphone, kamera digital, handycam, tentunya akan merasa kecewa bila koleksi photo-photo kita hilang karena suatu ketidaksengajaan, misal terhapus atau terformat.

Banyak aplikasi yang menawarkan untuk recovery data (mengembalikan data), namun recovery data tersebut hanya di khususkan untuk mengembalikan data pada hardisk dan flashdisk yang memiliki file system FAT atau NTFS, bukan pada media penyimpanan handphone seperti MMC, Micro SD, Flash Card, Smart Media, SONY Memory Stick, IBM Micro Drive, Multimedia Card, Secure Digital Card(SD).

Memang ada software yang digunakan untuk mengembalikan data pada MMC, tapi setelah saya coba, banyak yang tidak optimal dalam mengembalikan data, contohnya untuk mengembalikan photo, photo dari hasil recovery tersebut banyak yang rusak dan tidak jelas gambarnya..

Bagi anda yang ingin photo-photo koleksi anda kembali, coba anda gunakan PC Inspector Smart Recovery. Software yang di sponsori oleh convar ini memberikan keunggulan dalam mengembalikan photo dan video yang hilang dalam Memory ataupun media penyimpanan lainnya

Cara menggunakannya yaitu :

- Download PC Inspector Smart Recovery di sini
- Setelah selesai, instal aplikasi tersebut, dan jalankan. Tampilan awal aplikasi ini adalah seperti di bawah ini :















- Setelah itu hubungkan MMC atau media penyimpanan lainnya ke komputer.







- Pada PC Inspector Smart Recovery, tahap pertama yaitu select device, yaitu pilih media penyimpanan ingin di recovery.
- Pada tahap kedua, select format type, yaitu pilih format file yang ingin di recovery. Kalau anda ingin merecovery photo, maka pilih format JPG
- Pada tahap ketiga, select destination, yaitu tempat untuk menyimpan data hasil recovery.
- Kemudian pilih start, dan tunggu hingga proses selesai

Proses software memakan waktu cukup lama karena selain tergantung dari besarnya media penyimpanan, keadaan file photo yang hilang pun membutuhkan proses yang lama untuk mengembalikannya. Tapi kinerja software ini hebat, karena software ini mampu mengembalikan photo dalam keadaan sediakala, saat photo itu belum terhapus.

Software ini mampu mengenali bermacam-macam tipe gambar, mulai dari JPG, TIFF, BMP, dan software ini juga bisa merecovery video dengan tipe video, seperti AVI, WMV, MOV. Apabila anda kurang puas dengan hasil recovery, anda bisa memakai intensive mode dengan memilih menu ‘File – Settings – kemudian pilih opsi intensive mode’ untuk mengulang pencarian yang lebih mendetail.















Untuk mendownload software ini silahkan klik di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;