Sabtu, 03 Desember 2011

Membuat blog Anti COPY PASTE

Membuat blog anti klik kanan,anti copy paste, kembali lagi blog tutorial blogtegal mengulas tentang tutorial blogspot yg mana pada kesempatan kali ini akan membahas tentang membuat anti klik kanan,membuat blog anti copy paste,disable your right click,membuat blog anti jiplak, mungkin lebih tepatnya mematikan klik-kanan untuk menghindari peng-copy paste-an artikel dari suatu blog ke blog lain.
Manfat dari membuat anti klik-kanan pada suatu blog itu banyak,terutama dalam urusan SEO,mengapa? Jika suatu artikel di copy paste dari suatu blog ke blog lain,maka ke-2 blog yg di copy maupun blog yang mem-paste akan berkurang nilai SEO blog tersebut di mata search engine, terutama search engine Yahoo yg pengecekannya dilakukan secara manual oleh tenaga manusia. Yang berakibat menurunnya traffic,pagerank dan alexa rank suatu blog. Yang mana walaupun blog yg meng-copy menyebutkan blog sumber artikel berasal, itu hanya untuk pengunjung saja memberitahu,tapi untuk search engine ''halah nyong ora ngarti pokoke koen ora kreatif dadi tak tempatna nang mburi pisan'', ihh gak banged deh.
Tapi ada satu hal yg perlu kamu catat baik-baik sebelum membuat anti jiplak pada blog kamu yakni pelu gak blog kita diberi kode anti copy paste?
Jika blog kamu bertemakan sama kayak blogtegal ini atau sejenisnya maka sebaiknya jangan,karena berisi tentang tutorial kode yg memang harus di copy, jěka diberi script anti jiplak mau dibuang kemana tu pengunjung? Mau dapat ilmu dari mana jika kodenya tidak bisa di kopi? Di tulis? Keburu kiamat membuat anti klik kanan,membuat blog anti copy paste,disable your right click,membuat blog anti jiplak
Kecuali kode yg mau di copy di tempatkan pada textarea
Jika memang ingin membuat blog anti copy paste bisa ikuti tutorial berikut:
Ada dua script yg bisa kamu pake menurut keperluan dari blog kamu, diantaranya:

  1. Script anti copy paste + disable klik kanan.
  2. script anti copy paste yg bisa klik kanan.

1. Script anti copas + disable klik kanan

Script yang pertama ini berguna untuk membuat blog anti copas plus men-disable klik kanan, jadi pengunjung tidak bisa membuka tab baru dg klik kanan diatas link ''Open in New Tab'', caranya: Yakni tempatkan script di bawah ini pada widget HTML/javascript pada blog kamu.
  • login ke dashboard blogspot kamu.
  • pilih Rancangan/Desain
  • pada halaman element laman klik ''tambah gadget'' / ''Add gadget''
  • pilih widget HTML/javascript
  • dan pastekan script berikut didalamnya.
  • klik SIMPAN
Script yang dicopy:

<script language="javascript"> <!-- Begin function shake(n) { if (parent.moveBy) { for (i = 10; i > 0; i--) { for (j = n; j > 0; j--) { self.resizeTo(250,150); parent.moveBy(i,0); parent.moveBy(0,-i); parent.moveBy(-i,0); parent.moveBy(0,i); parent.moveBy(i,0); parent.moveBy(0,-i); parent.moveBy(-i,0); parent.moveBy(0,i); parent.moveBy(i,0); parent.moveBy(0,-i); parent.moveBy(-i,0); parent.moveBy(0,i); parent.moveBy(i,0); parent.moveBy(0,-i); parent.moveBy(-i,0); parent.moveBy(0,i); parent.moveBy(i,0); parent.moveBy(0,-i); parent.moveBy(-i,0); parent.moveBy(0,i); parent.moveBy(i,0); parent.moveBy(0,-i); parent.moveBy(-i,0); parent.moveBy(0,i); parent.moveBy(i,0); parent.moveBy(0,-i); parent.moveBy(-i,0); parent.moveBy(0,i); parent.moveBy(i,0); parent.moveBy(0,-i); parent.moveBy(-i,0); parent.moveBy(0,i); parent.moveBy(i,0); parent.moveBy(0,-i); parent.moveBy(-i,0); parent.moveBy(0,i);}}}} // End --> PopUpURL = "Maaf anda tidak di perbolehkan klik kanan"; isIE=document.all; isNN=!document.all&&document.getElementById; isN4=document.layers; if (isIE||isNN) { document.oncontextmenu=checkV; } else { document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN || Event.MOUSEUP); document.onmousedown=checkV; } function checkV(e) { if (isN4) { if (e.which==2||e.which==3) { dPUW=alert("Maaf anda tidak di perbolehkan klik kanan"); shake(2); return false; } } else { dPUW=alert(PopUpURL); shake(2); return false; } } </script> 


Ganti tulisan yang berwarna ungu resuai kehendakmu.

2. Script anti copas yang bisa klik kanan

Untuk script yang kedua ini berguna untuk membuat blog anti copy paste yang bisa klik kanan. Jadi pengunjung bisa membuka halaman blog kamu dengan klik kanan ''Open in New Tab, caranya: Tempatkan script berikut diantara kode <head> dan kode </head> di dalam template kamu.

<SCRIPT type='text/javascript'> if (typeof document.onselectstart!=&quot;undefined&quot;) { document.onselectstart=new Function (&quot;return false&quot;); } else{ document.onmousedown=new Function (&quot;return false&quot;); document.onmouseup=new Function (&quot;return true&quot;); } </SCRIPT


Tentukan pilihanmu untuk membuat blog anti klik kanan,anti copy paste,anti jiplak,disable klik kanan.

selamat mencoba, semoga bermanfaat...;)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;